Layanan pembayaran via mobile (handphone) menggunakan sistem electronic wallet (Uang elektronik). Perusahaan dapat bergabung sebagai merchant untuk menerima pembayaran electronic wallet, sementara operator selular dapat bekerja sama sebagai issuer dari sistem wallet.
Keuntungan layanan ini bagi Merchant:
* Memudahkan terjadinya transaksi penjualan retail, meningkatkan shopping excitement di sisi customer, peluang menghadirkan ide-ide promosi dan pemasaran yang unik dan baru.
* Kepastian dan kecepatan penerimaan dana di sisi perusahaan, sebab pembayaran dapat diproses secara real-time.
* Biaya implementasi yang minimal sebab tidak diperlukan investasi perangkat, aplikasi dan lain-lain, pengguna jasa hanya membayar biaya per-transaksi
* Penyebaran Payment Point menjadi meluas dan mengembang secara luar biasa, memungkinkan terjadinya transaksi di manapun dan kapanpun, ditunjang oleh tingkat pertumbuhan perangkat selular yang tinggi di Indonesia.
* Tingkat keamanan transaksi yang tinggi.
Fitur-Fitur:
* Purchase Payment: nasabah dapat membeli barang-barang yang dijual oleh merchant secara non-cash, pembayaran langsung diterima oleh account wallet milik Merchant.
* Top Up Voucher: nasabah dapat melakukan top-up Pulsa, pembelian content selular, melalui account walletnya secara mobile. Nasabah juga dapat meningkatkan saldo walletnya dengan top-up melalui sistem perbankan atau SMS Banking.
* Cash In-Cash Out: nasabah dapat menukarkan saldo wallet menjadi Cash atau sebaliknya. Fitur ini dapat menjadi potensi bisnis tersendiri bagi merchants.
* Remittance: nasabah dapat melakukan pengiriman uang secara elektronik dari Luar Negeri ke Indonesia, tanpa melalui proses cash remittance yang konvensional. Dana kiriman bisa langsung diterima oleh penerima di Indonesia tanpa perlu ke Bank atau ke Agen Remittance konvensional.
Selasa, 10 November 2009
Mobile Payment
Langganan:
Posting Komentar (RSS)
Komentar :
Posting Komentar